Tulisan ini
dari seorang pembaca koran lalu dishare oleh seseorang di facebook, saya pun
merasa turut prihatin dan mencoba kembali share di sini
Waspadai Kampanye Menyesatkan yg Terselubung pada
kemasan Produk Internasional maupun Nasional…
Akhi Ukhti,
Baca dengan seksama, lalu tandai/tag dan sebarkan/share untuk saling
mengingatkan… Demi kebaikkan kita bersama…
catatan ini
dibuat oleh : Muhammad Fachmi Hidayat
Seorang
pembaca Harian Republika, Anangga K, dari Tangerang,[1] menulis Surat Pembaca
pada hari Jum’at (02/12/2011) tentang pesan berbahaya yang terdapat dalam
kemasan Susu bubuk full cream ukuran 400 gr bermerk Indomilk. Berikut
lengkapnya!
“Assalamualaikum
warahmatullahi wabarakaatuh. Fakta ini saya temukan secara tidak sengaja
sekitar dua hari lalu (29/11). Pada hari itu, saya dan istri saya pergi
berbelanja kebutuhan sehari-hari di hipermarket terdekat. Seluruh kebutuhan
tersedia dan kami temukan dengan mudah. Keganjilan muncul di benak saya ketika
kami membeli susu bermerek Indomilk bubuk full cream instan ukuran 400 gr
(JBC1025002).
Ketika istri
saya menunjukkan susu bubuk yang dimaksud, tersirat dalam pandangan saya hal
yang aneh dalam kemasannya. Setelah diperhatikan lagi, ternyata orang tua dalam
foto keluarga yang menjadi model kotak susu itu adalah kedua-duanya pria.
Pada
umumnya, apabila sebuah brand susu menampilkan foto keluarga, pasti terdiri
atas keluarga utuh-ayah, ibu, dan anak-bukannya ayah, ayah, dan anak. Disadari
atau tidak, gambar tersebut memiliki pesan, sebuah keluarga yang sehat terdiri
atas ayah dan suaminya yang memiliki seorang anak-hasil adopsi atau tidak.
Mungkin
hanya pikiran saya yang terlalu mengada-ada atau memang pesan nyata yang
disampaikan oleh produsen susu tersebut, eksistensi kaum penyuka sesama jenis
saat ini mulai dipublikasikan di Indonesia. Melalui media-media yang banyak
orang dewasa tidak menyadarinya.
Padahal, seperti
yang kita tahu, susu tersebut ditujukan untuk anak-anak yang daya tangkap
subconcious brain-nya sangat baik. Hal terburuk yang dapat terjadi apabila
dibiarkan terus-menerus adalah pembentukan karakter anak menuju arah yang
salah.
Entah
kekeliruan ini merupakan ketidaksengajaan atau sesuatu yang disengaja, saya
pribadi mengimbau pada produsen susu Indomilk untuk menginspeksi kemasannya.
Hal itu untuk kelangsungan pemuda negara kita agar menjadi lebih baik. Terima
kasih. Wassalam.”
Setelah
melakukan survey dan sambil berbelanja ke beberapa Hypermarket, Supermarket,
dan Minimarket, saya memang mendapati kemasan Susu Indomilk Susu Bubuk
Berperisa, memang bergambar dua orang dewasa berjenis kelamin laki-laki yang
hampir sebaya dan mengapit seorang anak laki-laki. Setelah saya amati
dalam-dalam memang benar apa yang disampaikan penulis Suara Publika, bahwa
kemasan kardus Indomilk, memang mengandung pesan berbahagianya pasangan sejenis
dengan seorang anak laki-laki sebagai konsumen susu Indomilk tersebut.
Produsen
Indomilk sudah memberikan tanggapan atas Suara Publika tersebut pada hari
Senin, 5 Desember 2011 yang lalu, namun terkesan berkelit dan tidak memberikan
solusi atas persoalan perlindungan terhadap konsumennya ini.
Informasi
dan promosi yang menyesatkan bagi konsumen yang dilakukan oleh produsen susu
nasional tersebut. Pesan yang disampaikan oleh produsen Indomilk tersebut
adalah hendak menyampaikan bahwa abnormalitas adalah suatu hal yang lumrah dan
mengubah pandangan struktur keluarga yang selama ini di strukturkan sebagai
seorang ayah, seorang ibu dan anak-anak.
Tidak
biasanya Indomilk mengemas produknya seperti ini. Selama ini produk Indomilk
digambarkan sebagai keluarga yang utuh dan normal. Seperti dalam kemasan Susu
Kental Manis sebagaimana gambar dibawah ini.
Gambar
Normal (Ayah, Ibu dan Anak)
(Lihat Gambar 1)
(Lihat Gambar 1)
Dari kemasan
seperti itu jelas anak-anak sebagai pihak yang dirugikan dalam mengkonsumsi
susu Indomilk tersebut. Disamping orang tuanya yang juga dirugikan, karena
informasi berupa gambar itu berisi pesan berbahaya bagi masa depan
anak-anaknya.
Sampai saat
ini Indomilk belum bergeming, disamping komponen masyarakat yang lain yang
seakan tak peduli dengan informasi produk susu yang menyesatkan ini.
Ini
merupakan salah satu bentuk kejahatan korporasi untuk mengelabui konsumennya
agar mengkonsumsi barang yang diproduksinya dengan menyelipkan informasi dan
promosi yang menyesatkan dan menyimpang dari norma-norma yang berlaku di
masyarakat pada umumnya. Penulis menduga ada pesan dan kampanye terselubung
untuk melegalkan perkawinan sejenis.
Gambar
Abnormal –Homoseks- (Lihat Gambar 2)
Gambar
Abnormal-Lesbian- (Lihat Gambar 3)
Semoga
bermanfaat. Allahu’alam.
0 komentar:
Posting Komentar